60 Hadits Pilihan Seputar Puasa, Shalat Tarawih, Itikaf

60 Hadits Puasa

Salah satu syarat utama diterimanya ibadah seorang hamba adalah mutaba'ah yang berarti mengikuti tuntunan dan petunjuk Rasulullah SAW dalam beribadah. Tuntunan dan petunjuk Rasulullah SAW tidak bisa diketahui kecuali dengan cara mempelajari hadits-haditsnya. Oleh sebab itu, membaca dan mempelajari hadits-hadits Nabi SAW merupakan suatu hal yang tidak boleh diabaikan.

Buku ini menyajikan kepada pembaca sekalian hadits-hadits yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, meliputi; hadits-hadits tentang metode penetapan awal bulan Ramadhan, keutamaan bulan Ramadhan, keutamaan puasa dan macam-macamnya serta hukum-hukum yang berkaitan dengannya.

Setiap haditsnya saya sertakan dengan faidah-faidah yang terkadang di dalamnya supaya lebih memudahkan pembaca dalam memahami maksud dan kandunganya.

Hadits-hadits yang terangkum dalam buku ini tergolong pendek, mudah dihafal, populer dan sarat dengan makna. Penyusun hanya mencantumkan hadits-hadits yang shahih-sahih saja yang umumnya diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dan Muslim.

Semoga Allah memberikan keberkahan dan pengabulan pada buku ini serta menjadikannya bermanfaat terutama bagi penyusun dan siapa saja yang mau membacanya. Mudah-mudahan jerih payah yang sangat sederhana ini Allah catat dan nilai sebagai amal shalih bagi penyusun dan bagi siapa saja yang ikut andil di dalamnya.

DOWNLOAD

2 Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar, dan berilah kami kritik, saran dan kesan.