Tabel Kitab Jurumiyah Jilid 1 & 2 PDF | Metode Rosam Al-Bayani

Tabel Nahwu Shorof

Belajar Ilmu Nahwu Mudah Ringkasan Penjelasan Kitab Al-Juruumiyah Metode Rosam Al-Bayani tabel-tabel ringkasan dari kitab Jurumiyah. Kitab Al-Jurumiyah merupakan kitab bidang Ilmu Nahwu bagi pemula yang berisi kaidah-kaidah dasar ilmu gramatika bahasa Arab. 

Kitab ini sangatlah penomenal dan masyhur di kalangan pondok-pondok pesantren dan diajarkan kepada santri terkhusus santri yang baru mulai belajar ilmu Nahwu. Pengertian dan penjelasan Dasar ilmu Nahwu yang disebutkan dalam Kitab Jurumiyah merupakan hal mendasar yang perlu dikuasai oleh orang yang belajar Bahasa Arab untuk menggali Ilmu Agama. Sebagaimana diketahui bahwa sumber dari  Agama Islam adalah Alquran dan Hadis yang keduanya bersumber dari bahasa Arab. 

Bagi seseorang yang belajar Islam harus menguasai bahasa Arab, dan orang yang belajar Bahasa Arab harus mengetahui Ilmu Bahasa Arab melalui pengenalan dasar-dasarnya yang itu disebutkan dalam Kitab Jurumiyah. Ibarat Ilmu dasar dalam bidang Matematika yang berupa penjumlahan, perkalian, pembagian dan pengurangan. Demikian juga Kitab Jurumiyah yang memuat dasar-dasar ilmu Nahwu seperti Marfuuat, Mansuubat, Majruroot, Maz'zuumat untuk memahami Bahasa Arab.

Muqaddimah Penulis Tabel Kitab Al-Jurumiyah



Segala puji hanya milik Allah subhanahu wata’ala, dengan segala bentuk nikmat dan karnia kepada kita semua. Dialah yang telah menjadikan bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur’an dan Hadits. Sebagai bahasa Nabi Muhammad dan para sahabatnya, generasi terbaik Islam sepanjang masa.

Sholawat dan Salam kita haturkan kepada Nabi kita Muhammad shollallahu ‘alaihi wa sallama, Sang pemimpin para Rosul, beserta keluarganya yang taat dan bersih jiwanya. Semoga Allah senantiasa melimpahkan keselamatan dan kemuliaan kepada mereka hingga Hari Pembalasan.

Ringkasan kecil dari Ilmu yang amat luas, dari bagian Ilmu Bahasa Arab. Ringkasan dari sebuah kitab yang fenomenal sepanjang masa, kitab yang ringkas nan padat menjelaskan gramatikal bahasa Arab secara mendasar namun mewakili ribuan kaidah bahasa Arab. Sebuah karya dan Abu Abdillah Muhammad bin Muhammad bin Daud As-Shonhaji, yang dikenal dengan Ibnu Al-juruum,

Dengan mengharap ridho Allah semata, semoga ringkasan penjelasan kitab Al-Juruumiyah Metode Rosam Al-bayani, bisa bermanfaat dan memudahkan bagi kaum muslimin untuk mempelajari bahasa Al-Qur’an dan Bahasa As-Sunnah untuk memperdalam Ilmu Agama. Hanya kepada Allah lah memohon rahmat dan maghfiroh. Semoga menjadi aliran pahala ilmu manfaat yang tak terputus untuk para guru, kedua orang tua, dan para sholiihin di Akhirat kelak.


DOWNLOAD

0 Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar, dan berilah kami kritik, saran dan kesan.