Terjemahan Fiqih Islam Wa Adillatuhu PDF Jilid 7

Terjemahan Fiqih Islam Wa Adillatuhu

Ini adalah terjemahan lengkap kitab Fiqhul Islami wa Adillatuhu jilid 7 karya Dr. Wahbah az-Zuhaily yang cukup di kenali dalam dunia fiqh kontemporari, yang sebelumnya ada terjemahan lengkap kitab Fiqhul Islami wa Adillatuhu jilid 6. Buku ini membahaskan aturan-aturan syariah Islamiyyah yang disandarkan kepada dalil-dalil yang shahih baik dari Al-Quran, As-Sunnah/Hadith mahupun akal. Oleh sebab itu, kitab ini tidak hanya membahas Fiqih Sunnah semata-mata, atau membahaskan fiqih berasaskan logik semata..

Selain itu, karya ini juga mempunyai keistimewaan dalam hal memuatkan materi-materi fiqih dari semua Mazhab (Hanafi, Maliki, Syafii & Hanbali), dengan disertai proses penyimpulan hukum (istimbaath al-ahkaam) dari sumber-sumber hukum Islam baik yang naqli mahupun aqli (Al-Quran, As-Sunnah, dan juga ijtihad akal yang didasarkan kepada prinsip umum dan semangat tasyri’ yang menyeluruh).

Sekilas biografi beliau;

Prof. Dr. Wahbah Az-Zuhaili lahir di Dair ‘Athiyah, Damaskus tahun 1932. Pada tahun 1956, beliau berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Al-Azhar Fakultas Syariah. Beliau memperoleh gelar magister pada tahun 1959 pada bidang Syariah Islam dari Universitas Al-Azhar Kairo. Tahun1963, beliau mengajar di Universitas Damaskus. Di sana, beliau mendalami ilmu fiqih serta ushul fiqih dan mengajarkannya di Fakultas Syariah. Beliau juga kerap mengisi seminar dan acara televisi di Damaskus, Emirat Arab, Kuwait, dan Saudi Arabia. Ayah beliau adalah seorang hafizh Qur’an dan mencintai As-Sunnah.

Di terjemahan Fiqhul Islami Wa Adhilatuhu Jilid 7 ini memuat didalamnya pembahasan : Sistem Ekonomi Islam, Pasar Keuangan, Hukum Hadd Zina, Qazaf, dan Pencurian


DOWNLOAD

0 Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar, dan berilah kami kritik, saran dan kesan.