Terjemahan Fiqih Islam Wa Adillatuhu PDF Jilid 3

Terjemahan Fiqih Islam Wa Adillatuhu

Setelah kita singgung terjemahan Fiqhul Islami wa Adillatuhu jilid 2, kali ini akan mengulas sedikit tentang Ini terjemahan lengkap kitab Fiqhul Islami wa Adillatuhu jilid 3 karya Dr. Wahbah az-Zuhaily yang cukup di kenali dalam dunia fiqh kontemporari, yang sebelumnya ada terjemahan lengkap kitab Fiqhul Islami wa Adillatuhu jilid 2. Buku ke tiga ini membahas aturan-aturan syariah Islamiyyah yang disandarkan kepada dalil-dalil yang shahih baik dari Al-Quran, As-Sunnah/Hadith mahupun akal mengenai permasalahan Fiqih Puasa, Haji dan Umrah. Oleh sebab itu, kitab ini tidak hanya membahas Fiqih Sunnah semata-mata, atau membahaskan fiqih berasaskan logik semata.

Dalam pembahasan lanjutan dari buku ke dua, buku ke tiga kali ini membahas tentang Fiqih Puasa, yang didalamnya membahas tentang selukbeluk yang berkaitan dengan Ibadah Puasa, dari segi Hukum, Rukun, Syarat Wajib, Syarat Sah, Pembatalan, Kifarat, Qadha dan lain-lain masih banya lagi didalamnya.

Kemudian penulis melanjutkan kepembahasan Fiqih Zakat yang sering menjadi kajian PR para pengusaha dalam mengolah hartanya, dari macam-macam Zakat, Nishab Zakat, kriteria Zakat, Wajib Zakat, Mustahiq Zakat dan permasalahan-permasalahan lainya tentang Zakat.

Setelah pembahasan Zakat penulis melanjutkan pembahasan mengenai Fiqih Haji dan Umrah, yang mana didalamnya banyak pembahasan mengenai Haji dan Umrah seperti Hukum, Syarat, Rukun dan Wajib Haji dan hukum-hukum yang berkena'an dengan Ibadah Ihram

Selain itu, karya ini juga mempunyai keistimewaan dalam hal memuatkan materi-materi fiqih dari semua Mazhab (Hanafi, Maliki, Syafii & Hanbali), dengan disertai proses penyimpulan hukum (istimbaath al-ahkaam) dari sumber-sumber hukum Islam baik yang naqli mahupun aqli (Al-Quran, As-Sunnah, dan juga ijtihad akal yang didasarkan kepada prinsip umum dan semangat tasyri’ yang menyeluruh).

Di terjemahan Fiqhul Islami Wa Adhilatuhu Jilid 3 ini memuat didalamnya pembahasan : Puasa, I’tikaf, Zakat, Haji, dan Umrah


DOWNLOAD 

0 Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar, dan berilah kami kritik, saran dan kesan.