Terjemahan Fiqih Islam Wa Adillatuhu PDF Jilid 2

Terjemahan Fiqih Islam Wa Adillatuhu

Setelah kita bahas isi kandungan dari kitab Fiqhul Islami wa Adillatuhu pada bagian pertama atau pada julid pertama, kali Ini adalah terjemahan lengkap kitab Fiqhul Islami wa Adillatuhu jilid 2 karya Dr. Wahbah az-Zuhaily yang cukup di kenali dalam dunia fiqh kontemporari, yang sebelumnya ada terjemahan lengkap kitab Fiqhul Islami wa Adillatuhu jilid 1 yang sudah kami posting di tulisan sebelumnya. Buku yang membahas aturan-aturan syariah Islamiyyah yang disandarkan kepada dalil-dalil yang shahih baik dari Al-Quran, As-Sunnah/Hadith mahupun akal. Oleh sebab itu, kitab ini tidak hanya membahas Fiqih Sunnah semata-mata, atau membahaskan fiqih berasaskan logik semata.

Pada jilid ke dua ini fiqhul Islami wa Adillatuhu berisi bahasan tentang, Shalat Wajib atau sholat fardhu yang pasti didalamnya di bahas juga rukun dan syaratnya sholat fardhu begitupun membahas pembatalan-pembatalan sholat, yang wajib setiap orang muslim mengetahuinya.

Lalu diteruskan ke pembahasan shalat-shalat sunnah yang muakkad ataupun yang bukan muakkad atau goer muakkad, yang disunnahkan berjamaah ataupun yang tidak disunnahkan berjamaah, sholat sunnah yang memiliki sebab mutaqaadim ataupun sebab mutaakhir, shalat sunnah ratib ataupun sholat sunnah mutlak dan lain-lain segudang pembahasan sholat sunnah dari berbagai madzhab dan aliran.

Kemudian masuk ke pembahasan shalat berjamaah, shalat jum'at, shalat jamak taqdim, shalat jama ta'hir, shalat qashar, shalat orang yang sakit, dan apa saja yang berhubungan dengan kegiatan shalat.

Sudah kita ketahui bahwa karya ini sangat keistimewaan dalam hal memuatkan materi-materi fiqih, karena dikemukakan pembahasan dari semua Mazhab (Hanafi, Maliki, Syafii & Hanbali), dengan disertai proses penyimpulan hukum (istimbaath al-ahkaam) dari sumber-sumber hukum Islam baik yang naqli mahupun aqli (Al-Quran, As-Sunnah, dan juga ijtihad akal yang didasarkan kepada prinsip umum dan semangat tasyri’ yang menyeluruh).

Secara keseluruhan didalam terjemahan Fiqhul Islami Wa Adhilatuhu Jilid 2 ini memuat didalamnya pembahasan : Shalat Wajib, Shalat Sunnah, Dzikir Setelah Shalat, Qunut Dalam Shalat, Shalat Jama’ah, Shalat Jama’ dan Qashar


DOWNLOAD

0 Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar, dan berilah kami kritik, saran dan kesan.