Rahasia Puasa dan Zakat Percikan Ihya Ulum Al-Din oleh Imam Al-Ghazali

RAHASIA PUASA DAN ZAKAT
Detail Buku:
Judul: Rahasia Puasa dan Zakat -  Percikan Ihya Ulum Al-Din
Penulis: Imam Al-Ghazali
Penerjemah: Muhammad AlBaqir
Penerbit: Mizan, 2015
ISBN: 978-602-0989-48-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 185 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 3,52Mb

Deskripsi:
“Betapa banyak orang-orang berpuasa, namun tak memperoleh sesuatu dari puasanya kecuali dahaga dan lapar.” (Hadis Rasulullah Saw.)

Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya di jalan Allah (mengeluarkan bagian zakatnya), beri tahukanlah kepada mereka bahwa mereka akan mendapatkan siksa yang amat pedih. (QS Al-Taubah: 34)

Hadis dan ayat di atas cukup menunjukkan bagi kita betapa pentingnya perintah puasa dan zakat, sekaligus menyiratkan pentingnya memahami keduanya. Tanpa pemahaman yang benar, dikhawatirkan amal ibadah kita menjadi sia-sia.

Banyak buku telah membahas tentang puasa dan zakat, baik dari segi hukum maupun hikmahnya. Buku ini menjadi istimewa karena penulisnya, Al-Ghazali, seorang faqih sekaligus sufi termasyhur, membahasnya dari sudut pandang lahir maupun batin. Tak hanya menguraikan rukun-rukun, sunnah-sunnah, syarat-syarat puasa dan zakat, buku ini membahas pula makna dan nilai batiniah serta niat dan perilaku yang harus menyertai, agar kedua ibadah itu sempurna.


0 Komentar

Silahkan untuk memberikan komentar, dan berilah kami kritik, saran dan kesan.